Mulai ngeblog (lagi) akhirnyaaa :)

Sabtu, 03 Maret 2012 05.44 Diposting oleh charezz.putri
Akhirnya kesampaian juga keinginan dari tahun 2010 silam. Ya, ngeblog, hehee..

Seperti judul tulisan ini, akhirnya saya mulai untuk menulis di blog ini. Yup, dalam tulisan kali ini saya akan banyak bercerita mengenai apa yang terjadi dalam perjalanan hidup saya, wow...:)

Alhamdulillah, akhirnya di bulan maret ini saya bisa pakai toga di Graha ITS (wisuda 104 ITS men, hehe). Tepatnya tgl 11 maret nanti saya sah bergelar ST (sarjana teknik :p). Akhirnyaaa, setelah perjuangan selama 3,5 tahun. Ingat pada masa2 kuliah dulu, jaman maba adalah masa2 paling sulit selama kuliah selain masa2 ngerjain TA tentunya. Kenapa masa2 paling sulit? Ya, saya adalah mahasiswa perantauan yang berasal dari luar pulau jawa. Walaupun pada saat itu bukan pertama kalinya saya menginjakkan kaki di surabaya, tapi tetap saja, saya merasa asing disini. Masa2 perkuliahan tahun pertama menjadi sangat sulit bagi saya. Adaptasi ternyata cukup sulit, heheee. Tapi alhamdulillah semuanya bisa saya lewati, dan akhirnya saya akan diwisuda minggu depan..yeay!

Menyelesaikan kuliah dalam jangka waktu 3,5 tahun tentunya bukan hal yang mudah. Dari total 154 orang mahasiswa angkatan 2008 jurusan teknik industri saja, hanya 15 orang yang bisa menyelesaikan kuliahnya dalam jangka waktu 3,5 tahun. Jumlah yang sedikit bukan? ini bukti kalau gg semua orang bisa lulus 3,5 lhoo. hehehe sombong dikit nih :p :p

Selama kuliah saya gak hanya kuliah aja lhoo, saya juga mengikuti beberapa organisasi., bergabung menjadi asisten lab, juga asisten dosen. Tahun kedua merupakan tahun organisasi. Pada tahun itu saya mengikuti 3 organisasi di kampus. Mulai dari HMTI (himpunan mahasiswa teknik industri), MSI (masyarakat studi islam), dan WE&T (workshop and enterpreneur). Dari organisasi tersebut saya belajar banyak mengenai softskill khususnya bagaimana cara bekerja sama dalam tim. Selain itu, saya jadi punya banyak teman dan pengalaman. Dua hal ini yang sangat berkesan bagi saya (teman dan pengalaman). Lanjut ke tahun ketiga masa2 kuliah, hehee. tahun ketiga ini saya mulai masuk ke dunia asisten lab :p :p. Saya memilih lab LSCM, lab yang paling muda di JTI. baru berdiri tahun 2006, tapi paling produktif menurut saya. Diprakarsai oleh prof Nyoman dan beberapa dosen. Dosen-dosen yang tergabung di lab LSCM sangaar-sangaaar lho, smua lulusan luar negeri. selain itu proyekannya banyak, jadi bisa ikut2 deh asisten labnya...hehehe. Jujur saya dapat pengalaman banyak selama bergabung jadi asisten di lab ini. Lab ini sering mengadakan pelatihan buat praktisi SCM. Dari pelatihan ini saya kenal dengan beberapa praktisi di perusahaan-perusahaan besar. Yang sudah jadi langganan kami dalam pelatihan adalah PT. Badak dan PKT (Pupuk Kaltim). Selain itu, saya juga dapat pengalaman jadi konsultan lhooo, waaah :). Yup, saya sempat bergabung dengan tim konsultan ITS pada proyek SGGAI Semen Gresik Group. Kalau yang ini pengalamannya banyak nih, sempat keliling2 pabrik semen nih, ke Gresik, Tuban, Pangkep (Makassar), dan Padang.

Singkat cerita, saya selama kuliah gak kuliah thok lhooo, kegiatan lainnya juga banyak, alhasil jadi punya banyak pengalaman yang bisa diceritakan :p :p (sombong, red).




0 Response to "Mulai ngeblog (lagi) akhirnyaaa :)"

Posting Komentar