motivasi

Kamis, 08 April 2010 21.32 Diposting oleh charezz.putri

ada kalanya manusia merasa sangat lemah dan terbatas.sehingga butuh motivasi diri extra, entah merasa kurang tampan,kurang pintar,kurang tinggi,kurang seksi dan sebagainya. lalu timbul pertanyaan bagaimana berjuang dalam keterbatasan dan tetap termotivasi dalam kekurangan?

sederhananya mungkin dengan mendengar kata – kata motivatif dan mendengar tips motivasi diri dari teman,keratbat,keluarga,at
au orang terdekat lainnya. memang ada kalanya kita merasa lebih tenang dengan mendegar nasehat atau sedikit penguat dari mereka. teapi tetap ada masa dimana kekurangan kita menjadi bumerang yang kalo kita paksa untuk hindari malah akan balik menyerang kita.

mungkin artikel motivasi dapat membantu anda :

lihatlah kesamping anda dan jangan paksa diri anda melihat kedepan! maksud saya begini,misalnya anda ada dalam sebuah tim yang di turunkan untuk melakukan penelitian pada suatu hal yang dianggap berprospek oleh atasan anda. tapi anda merasa kurang kompetitif di bidang itu! jangan serta merta mundur dan menyerah teman. lihat lah kesamping. perhatikan orang – orang di sekitar anda dan carilah sisi yang paling menonjol dalam diri anda. dan kembangkan lah potensi itu. katakan lah anda ada dalam suatu tim yang berisi teknisi semua. tapi anda lebih mahir dalam marketing dibanding teknisi lain. gunakan potensi itu mengedepankan peran unik anda dalam tim itu. bahkan anda akan tetap jadi yang terhebat,seandainya anda di masukan dalam tim marketing,karna anda akan menjadi satu -satunya marketer yang pandai di bidang tekhnik dalam tim itu! bagaimana? berguna kan untuk motivasi pengembangan diri anda?

mungkin timbul pertanyaan “bagaimana saya mengembangkan potensi dalam diri saya?” sederhanaya pegang kata – kata motivasi ini : “kalu anda kera,maka memanjatlah,jangan buang-buang waktu untuk belajar berlari! dan bila anda kuda,maka berlarilah,jangan buang-buang waktu untuk belajar terbang!”
setiap manusia (terlepas memiliki banya,kurang,atupun tanpa motivasi dalam dirinya) memiliki kelebihan masing – masing.dan sudah kodrat kita untuk menemukan form tersebut. dan disinilah teman,kerabat,dan keluarga dibutuhkan. untuk membantu kita mengkoreksi,menambah,bahkan mengurangi hal-hal yang terlihat dari diri kita. makanya mereka biasa disebut sumber inspirasi dan motivasi.
tanyakan saja pada mereka bagian mana yang menonjol dari kita. maka anda akan dapat petunjuk untuk mengembangkannya. dan tanyakan kekurangan anda pada musuh besar anda. maka anda punya petunjuk untuk mengantisipasi hal itu. koq nanya sama musuh? karna biasanya penilaian mereka lebih objektive :D
bagimana? sudah sangat termotivasi sekarang? rasakan motivasi diri anda bertambah lebih banyak setelah anda praktekan. tapi sebelumnya ada satu poin lagi.

kupas tuntas! karna potensi anda jauh lebih besar dari yang terlihat! ini lah motivasi diri yang paling banyak di cari orang,tapi paling sedikit orang yang menemukannya! anda pikir kenapa banyak sekali orang yang tidak dapat pekerjaan. alasannya karna mereka sendiri tidak tahu siapa dirinya. seandainya dia tau siapa dirinya,dan potensi apa yang ada dalam dirinya,dia tidak akan menanyakan,pekerjaan apa yang pantas,ataupun dimana dia harus kerja. tapi orang yang mempunyai perkerjaan akan berlomba – lomba mencarinya. karna dia punya motivasi,visi dan misi untuk dirinya yang dia kenal persis! sehingga potensi seminimal apaun dalam dirinya bisa dia kembangkan. betapa banyak orang yang hidup dari keahlian sederhana seprti menyulam atau merajut,bahkan yang sekedar bisa menempel kan sesuatu dengan alat tertentu!

jalani hidup anda dengan percaya diri dan ulang terus tiga kalimat motivasi diatas. lihatlah kesamping,jangan ngotot melihat kedepan. jadilah kera yang memanjat dan kuda yang berlari. dan terakhir. kupas tuntas! jadikan potensi anda sebagai alasan bagi orang lain untuk menerima bahkan membutuh kan anda. semoga artikel ini dapat anda jadikan motivasi diri bagi kelangsungan kita bersama.

0 Response to "motivasi"

Posting Komentar